Pesona Pantai Di Yogyakarta

Pantai parangtritis terletak di sebelah selatan kota Yogyakarta dan berjarak ± 25 km. Pantai parangtritis cukup terkenal karena ombaknya yang besar dan gunung-gunung pasir tinggi di sekitar pantai. Pantai ini merupakan pantai pesisir Samudra Hindia.
Ini adalah pantai pok tunggal ,ini terletak di jogja tapi harus melewati wonosari dan pantai indra yanti .di cermati bagi wisatawan yang  mengunjungi pada hari hari libur, jalur dari wonosari ke tanjungsari akan cukup ramai bahkan sering terjadi kemacetan, berangkat pada pagi buta merupakan rencana yang tepat, total perjalan anda untuk sampai ke lokasi 2 hingga 3 jam perjalanan atau menempuh jarak kurang lebih 70 km.
Ini pantai indrayanti. Pantai ini  menawarkan pesona pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih, Indrayanti juga menawarkan sensasi dinner romantis bertabur bintang di restauran yang terletak di tepi pantai.  Ada dua ekor siput laut bergerak pelan di sebuah ceruk karang, tak peduli dengan ombak yang menghempas. Segerombol remaja asyik bercengkerama sambil sesekali bergaya untuk diambil gambarnya. Di sebelah barat nampak 3 orang sedang berlarian mengejar ombak, sebagian lainnya bersantai di tengah gazebo sembari menikmati segarnya kelapa muda yang dihidangkan langsung bersama buahnya. Beberapa penginapan yang dikonsep back to nature berdiri dengan gagah di bawah bukit, sedangkan rumah panggung dan gubug yang menyerupai honai (rumah adat Papua) berdiri di dekat pantai. 

Pantai Kukup terletak di  Gunungkidul Yogyakarta. Pantai ini dipenuhi oleh hamparan pasir putih yang merupakan ciri khas pantai-pantai di pesisir selatan pulau jawa. Pantai Kukup  begitu asri, hembusan angin pantai yang sepoi-sepoi membuat para pengunjung merasa nyaman berada di sini. Duduk bersantai di karang-karang yang kokoh berdiri menikmati irama debur ombak yang menenangkan otak yang tegang.


Komentar

Postingan Populer