mudik ke rumah yangti dan yangkungku



5 hari sebelum lebaran, aku ke rumah yangti dan yangkungku. Aku tinggal di Jogja dan yangti yangkungku tinggal di glenmore dekatnya banyuwangi dan dekat jember. Tapi aku tidak kerumah yangti yangkungku saja, sebelumnya aku ke Surabaya dan setelahnya aku ke Madura, hehehe. Karena mamaku itu dari glenmore kalau papaku tinggal di Madura. Mereka bertemu saat kuliah di Bali. Setelah menikah mama,papaku tinggal di jogja hehe jauh jauh ya. Aku dan keluargaku biasa mudik dengan mobil. Di dekatnya rumah yangti,yangkungku itu ada gunung raung. Saat itu gunungnya meletus tapi untungnya rumah yangti,yangkungku agak jauh jadi hanya terkena abunya saja. Saat disana aku sering bermain. Aku bermain dengan siapa saja. Kadang sama kakakku atau sepupuku yang datang ke rumah yangti,yangkungku. Aku juga membawa sesuatu dari rumah antara lain laptop, tablet, dan mainan lainnya. Mainan itu hanya dipakai saat aku tidak ada teman. Karena biasanya aku yang duluan datang. Mungkin karena mamaku itu anak pertamanya yangti yangkungku. Suatu pagi yangti memanggil tukang pijat karena biasanya saat berkunjung kerumah yangti yangkungku, yangti memanggilkan tukang pijat. Saat itu papaku duluan yang dipijat, selanjutnya kakakku lalu aku(mamaku besok). Selesai pijat aku tidur lagi karena tukang pijatnya datang jam 6 pagi, saat bangun aku bosan karena sepupuku belum pada datang. Karena bosan akupun menonton televisi, sebentar kemudian aku bosan lagi akhirnya aku keluar kamar. Saat aku ke depan yangtiku sedang menyapu abu yang ada di depan rumah. Lalu yangtiku memberitahu bahwa gunung raung kelihatan jelas. Aku pun segera melihat gunung itu. Ternyata benar, gunungnya jelas sekali dan kelihatan seperti mengeluarkan asap. Untungnya asap itu tidak mengarah ke rumah yangti dan yangkungku. Saat sore hari gunung itu terlihat jelas juga tapi asap yang dikeluarkan agak berwarna orange. Beberapa hari lagi om dan tanteku datang. Omku itu namanya om Agung yaitu adiknya mamaku yang paling kecil. Kalau yang kakaknya om agung alias adiknya mamaku itu namanya om bayu tapi datangnya masih lamaaa banget jadi pas om bayu datang aku dah pergi lagi. karena aku lebaran di rumah yangti yangkungku ini tapi satelah itu langsung berangkat ke Madura, kelahiran papaku. Nah om bayu datangnya setelah lebaran.  Aku sangat senang ketika mudik karena aku bisa bertemu dengan keluarga besarku. Aku juga bisa bermain dengan semua sepupu- sepupuku yang ada di glenmore maupun yang di Madura. Aku bisa menghilangkan capek dan penat selama satu tahun ini saat libur lebaran. Intinya aku senaaaaang sekali. Inilah pengalamanku di rumah yangti dan yangkungku.

Komentar

Postingan Populer