cerita kodok kecil









Ada cerita tentang Kodok kecil. Pada suatu hari, ada anak-anak Kodok yang berlomba lari. Tujuannya adalah puncak menara yang sangat-sangat tinggi. Kodok dewasa yang menjadi penonton  pun berkumpul  untuk menyaksikan perlombaan dan menyemangati para peserta. Perlombaan pun dimulai. Ternyata tak satupun penonton yang percaya Kodok-Kodok kecil itu dapat sampai ke puncak menara. TERDENGAR ada yang berbicara : “jalannya terlalu susah TAK AKAN BISA satupun anak –anak yang berhasil    atau    tak ada kesempatan untuk  MENANG” . Kodok-Kodok kecil pun mulai berjatuhan dan menyerah, kecuali mereka yang masih semangat makin lama makin tinggi dan tinggi. Penonton pun bersorak: "KALIAN TAK AKAN BISA MENANG, TERLALU SUSAH”. Kodok-Kodok lain pun mulai berjatuhan karena lelah NAMUN ADA SATU KODOK yang tetap bertahan  dia terus berlari DIA TAK KENAL LELAH, MENYERAH DAN KALAH. Akhirnya yang lain yang  menyerah DAN DIA adalah satu-satunya yang BERHASIL SAMPAI KE PUNCAK. Kodok-Kodok kecil yang lain ingin tau bagaimana dia bisa menang. Salah seorang penonton memberanikan diri untuk bertanya bagaimana ia mempunyai kekuatan untuk menang, TERNYATA Kodok kecil yang menang itu TULI !!

Nasihat dari cerita ini adalah

Jangan sekali-kali mendengar perkataan orang yang kecenderungan  negatif ataupun pesimis. Mereka akan menjadi pelemah semangat kita.

Ambillah kata kata yang baik untuk memacu semangat dan motivasi, karena segala sesuatu yang kita dengar  dan kita baca akan mempengaruhi pikiran dan kemudian mempengaruhi perilaku kita

Jadi kita harus selalu berpikir positif dan optimis
dan    yang    terpenting :
bersikaplah tuli bila ada yang mengatakan KITA TIDAK DAPAT MENCAPAI CITA CITA KITA

Selalu berfikir I CAN DO THIS

Komentar

Postingan Populer